genteng metal pasir

Genteng Pasir Sebagai Alternatif Genteng Masa Kini

Saat ini di dunia konstruksi, tentunya Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan apa itu genteng metal pasir. Ya, genteng sendiri banyak jenisnya dan salah satunya adalah genteng pasir yang banyak dipilih oleh masyarakat. Nah, sebenarnya apa sih genteng pasir itu? Nah, untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan berikut mengenai apa itu genteng pasir.

Jadi, genteng pasir sendiri merupakan suatu jenis genteng yang bisa digunakan sebagai perlindungan bangunan atau sebagai bagian atap dari paparan sinar matahari dan derasnya hujan. Genteng pasir atau yang sering dikenal dengan genteng metal pasir ini merupakan suatu jenis genteng metal yang dilengkapi dengan lapisan pasir. Tak hanya itu, genteng ini juga dilengkapi dengan bahan baja galvalume az 100, zincalume, zinc phosphat, dan juga dicampur dengan coraltex. Nah, untuk Anda yang membutuhkan genteng metal pasir ini, biasanya tersedia dalam beberapa ketebalan, yakni dengan ketebalan 0,2 mm  sampai dengan ketebalan 0,4 mm sesuai dengan genteng yang cocok untuk hunian.

Alasan Pemilihan Genteng Pasir

Nah, dalam pemilih genteng pasir sebagai genteng untuk hunian juga bukan tanpa alasan, lho! Hal ini dikarenakan genteng metal pasir tidak akan bisa membesarkan api seperti jenis genteng yang lain,  kemudian, genteng pasir juga tidak memiliki sifat berkarat sehingga bisa dengan awet digunakan dalam waktu yang lama, kemudian, genteng pasir juga bisa meredam suara bising dan panas sehingga Anda dapat tetap aman berlindung di rumah yang menggunakan atap berupa genteng pasir, genteng pasir juga tidak mudah rusak meskipun terpapar ekstrimnya cuaca di luar, terakhir, genteng pasir juga dilengkapi dengan kemampuan interlock system sehingga memiliki fitur susah dibobol dari luar.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai genteng pasir atau genteng metal pasir. Semoga bermanfaat untuk Anda dan bisa Anda jadikan referensi dalam pembangunan rumah Anda. Ingat, ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan genteng pasir ini. Jadi jangan lupa untuk Anda coba!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *