kosmetik

Ini Daftar Harga Maklon Kosmetik dan Skincare, yang Harus Dikeluarkan!

Ketika Anda akan bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik, Anda perlu mencari tahu tentang aneka macam harga maklon kosmetik, yang perlu dikeluarkan, antara lain :

  1. Biaya pembuatan sampel produk

Yang pertama akan dikeluarkan ketika Anda bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik adalah biaya pembuatan sampel produk. Pembuatan contoh produk ini, tujuannya tidak lain, untuk mengecek spesifikasi produk akhir yang disepakati, dan yang akan diproduksi massal, apakah sudah sesuai dengan ekspektasi klien atau belum.

Ini adalah salah satu tahap penting, agar Anda dapat menentukan formula yang tepat, sebelum akhirnya melakukan produksi secara besar-besaran.

Untuk waktu kerjanya sendiri cukup beragam, antara 3 hingga 5 hari, dengan kisaran harga yang juga beragam, namun rata-rata sekitar 400 hingga 600 ribuan rupiah.

  1. Biaya pendaftaran merek produk

Adapun harga maklon kosmetik berikutnya adalah biaya pendaftaran merek produk. Guna mewujudkan bisnis kosmetik yang Anda inginkan, sudah pasti nama brand untuk kosmetik tersebut, sudah Anda miliki. Untuk mengukuhkan nama brand tersebut, Anda harus mendaftarkan nama brand atau merek tersebut. Umumnya, jasa maklon tersebut akan membantu Anda dalam mendaftarkan dan mematenkan nama merek tersebut.

Adapun harga pendaftaran nama merek yang perlu Anda keluarkan adalah sekitar 5 hingga 6 jutaan rupiah. Tapi jika Anda sudah mempunyai nama merk, dan sudah dipatenkan, maka biaya yang satu ini tidak perlu Anda keluarkan lagi.

  1. Biaya sertifikasi produk ke BPOM dan MUI

Selain biaya pendaftaran, ada juga biaya sertifikasi produk ke BPOM dan juga MUI, yang perlu Anda lakukan. Sertifikasi ke BPOM ini perlu Anda lakukan, untuk memperoleh nomor lisensi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan / BPOM itu sendiri. Dengan adanya nomor lisensi seperti ini, artinya produk kosmetik yang Anda jual ke pasaran adalah produk aman, karena sudah lulus uji coba dari pihak BPOM itu sendiri. Adapun biaya yang perlu dikeluarkan kali ini berkisar antara 4 hingga 6 jutaan rupiah.

Sedangkan sertifikasi dari MUI perlu Anda miliki, guna memperoleh sertifikasi halal. Terutama ketika Anda menjual ke pasaran umum, dengan mayoritas para muslim / muslimah. Adapun harga sertifikasi yang perlu Anda keluarkan sendiri sekitar 1 hingga 1,5  jutaan rupiah.

  1. Biaya  desain produk

Biaya desain produk sendiri adalah salah satu biaya maklon kosmetik lain yang akan Anda keluarkan. Seperti namanya, dalam hal ini, Anda dan pihak jasa maklon akan mendiskusikan tentang desain produk yang menarik, untuk produk kosmetik atau skincare yang akan dijual ke pasaran kelak.

Adapun biaya desain yang perlu Anda keluarkan, tentunya beragam, tergantung dari perusahaan maklon kosmetik itu sendiri. Namun rata-rata berkisar antara 1 hingga 3 jutaan rupiah. Tapi kalau Anda sudah mempunyai desain produk sendiri, maka biaya yang satu ini, tidak perlu Anda keluarkan.

  1. Biaya produksi

Yang terakhir adalah biaya produksi, ini adalah inti dari biaya yang perlu Anda keluarkan. Untuk biaya produksi sendiri cukup beragam, tergantung dari perusahaan maklon itu sendiri. Namun rata-rata biaya yang perlu Anda keluarkan sekitar 25 hingga 35 jutaan rupiah.

Demikianlah aneka macam harga maklon kosmetik yang perlu Anda persiapkan, ketika akan bekerja sama dengan jasa maklon kosmetik atau skincare.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *