Ilustrasi pendaftaran sekolah online balikpapan

Ini Dia 3 Keunggulan Pendaftaran Sekolah Secara Online

Pendaftaran sekolah online balikpapan selalu diadakan setiap tahun. Era sekarang banyak PPDB secara online. Namun apa saja keunggulan dari PPDB online ini? 

Mengenal PPDB atau Pendaftaran Sekolah Online 

PPDB online merupakan salah satu metode pendaftaran untuk bersekolah yang dilakukan secara daring dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. 

Adapun beberapa tahapan dalam proses PPDB onlinediantaranya pengajuan akun di web resmi PPDB, mengaktivasitoken, memilih sekolah, proses seleksi, dan terakhir pengumuman. 

Selain itu ada beberapa jalur PPDB online. Pertama jalur prestasi. Jalur PPDB yang satu ini diseleksi berdasarkan prestasi akademik maupun akademik. Kedua ada jalur zonasi. Jalur PPDB yang kedua ini merupakan pendaftaran yang mana diseleksi berdasarkan wilayah tempat tinggal. Jalur PPDB online yang ketiga ini ada jalur afirmasi yang mana jalur ini proses seleksinya berdasarkan perekonomian keluarga peserta didik. 

Jalur terakhir dari PPDB online adalah jalur pindah tugas orang tua dan anak guru. Jalur terakhir ini diperuntukkan untuk keluarga peserta didik yang orang tuanya sedang pindah tugas. Selain itu, jalur ini juga diperuntukkan untuk peserta didik yang status anak guu.  

3 Keunggulan Pendaftaran Sekolah Secara Online 

  • Bagi orang tua mudah untuk mengaksesnya 

Keunggulan pendaftaran sekolah secara online ini adalah mudah untuk mengaksesnya karena langsung menggunakan media hp. Ini artinya orang tua tidak perlu datang ke sekolah untuk mengambil dan mengumpulkan kembali formulir PPDB. 

  • Dapat mendorong dalam meningkatkan penguasaan teknologi informasi di masyarakat

Tidak bisa dipungkiri dengan adanya PPDB online ini maka masyarakat banyak sekali yang belajar menggunakan teknologi. Tentu hal ini bisa meningkatkan SDM di dalam masyarakat terkait teknologi. 

  • Sekolah bisa menyelenggarakan PPDB yang lebih baik 

Tentu dalam pelaksanaan PPDB online akan lebih terstruktur, transparan dan akuntabel. Mengingat hal ini dikarenakan tahapan seleksi sudah terpampang dengan jelas di web PPDB online sehingga orang tua mengetahuinya. 

Nah, demikian pembahasan terkait keunggulan pendaftaran sekolah online balikpapan yang perlu Anda ketahui supaya tidak penasaran lagi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *