silent genset

Keunggulan Silent Genset Yang Patut Anda Ketahui

Menggunakan genset dalam kondisi tertentu memang sangat penting, apalagi di acara-acara besar.  Namun, untuk menunjang keberlangsungan acara silent genset  pasti dibutuhkan.  Tidak hanya untuk acara melainkan kantor, pusat perbelanjaan juga membutuhkan silent genset. Hal ini bergunakan untuk menunjang keberlangsungan acara atau aktivitas di suatu usaha. 

Silent Genset Tidak Akan Berisik Bila Digunakan

Genset jenis ini memiliki penutup yang mampu meredam suara dari genset itu sendiri.  Penutup ini berbentuk box dengan ketebalan sekitar  2-3 meter. Sehingga genset tidak akan bising bila digunakan. Penggunaan genset ini terjadi apabila listrik utama mati. Demi kenyaman karyawan saat bekerja, maka tempat usaha harus menyediakan genset. Hal ini berguna agar aktivitas pekerjaan tidak tersendat yang nantinya akan menimbulkan kerugian. 

Silent Genset Tahan Dengan Kondisi Cuaca Apapun

Mesinnya yang berukuran besar dan memiliki berat yang cukup banyak. Biasanya genset akan diletakan dibagian luar ruangan. Sudah bisa dipastikan kalau genset memiliki tingkat ketahanan yang cukup ekstra terhadap cuaca panas dan hujan. Namun, anda harus tetap melakukan pengecekan secara rutin. Jangan sampai membuat box penutup genset menjadi rusak.  Kerusakan ini yang akan membawa air masuk ke dalam dan mengancam mesin dari genset. 

Cara Perawatan Mesin Silent Genset Yang Mudah

Setiap mesin pasti membutuhkan perawatan secara rutin agar tidak terjadi konsleting. Apalagi  berurusan dengan aliran listrik.  Penggunaan mesin genset yang tidak terlalu sering pasti membutuhkan perawatan yang cukup ekstra agar tidak mudah rusak jika digunakan.  Apalagi yang digunakan sebagai penunjang  aliran listrik di swalayan. Perawatan mesin harus selalu dilakukan. 

Dari penjelasan di atas anda bisa menjadikan silent genset sebagai pilihan untuk menambah daya dari aliran listrik. Apalagi bila anda memiliki sebuah usaha yang mengharuskan memiliki genset.  Keunggulan di atas bisa membantu  usaha yang anda jalankan.  Sebelum membeli, anda harus memastikan bahwa mesin genset yang anda pilih memiliki kualitas yang cukup bagus dan sesuai dengan kapasitas aliran listrik yang anda butuhkan. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *