Ilustrasi analisa sistem ecommerce

Ini Dia Model Ecommerce Solutions Yang Bisa Anda Manfaatkan Dengan Baik Untuk Urusan Bisnis

Ecommerce solutions merupakan sebuah solusi dalam berbisnis, terutama dalam menaikkan omset penjualan. Apalagi di era digital saat ini semua pemasaran dilakukan secara online dan bisa dilakukan kapanpun serta dimanapun. Sehingga sifatnya pun fleksibel dan tidak terbatas pada usia. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui beragam jenis atau model ecommerce yang bisa digunakan sebagai opsi berbisnis, berikut penjelasannya:

  1. Storefront model

Model ini merupakan kombinasi antara transaksi, pembayaran hingga security yang bisa dijadikan metode sekaligus untuk menyimpan informasi melalui website. Hal tersebut adalah prinsip dasar yang sering kita temukan pada website ecommerce pada umumnya. Melalui katalog dan keranjang belanja yang sering kita temukan pada halaman depan website. 

Sehingga tampilan ini juga berfungsi untuk menyimpan informasi terkait produk dan barang yang Anda suka. Model ini merupakan metode paling kompleks daripada model lainnya. Apalagi model ini sering ditemukan dalam website maupun aplikasi ecommerce. Mulai dari stok barang hingga cara pengiriman barang bisa dilakukan secara mudah, untuk itu website ini merupakan metode yang paling aktif dan paling sering digunakan. 

  1. Auction model

Model ini merupakan forum online yang sengaja dibuat dalam website yang terhubung antara seller (penjual) dan penawar (bider) untuk memasang sejumlah harga dengan adanya fitur penawaran. Hal tersebut adalah bagian dari transaksi jual beli, sehingga proses tersebut memang tergabung dalam satu website. Oleh karena itu situs ini sebenarnya mirip dengan sistem lelang dengan mendapat komisi berdasarkan hasil penjualan melalui transaksi secara online. 

Untuk Anda yang ingin memasang atau menjual beragam barang, terutama barang bekas. Situs ini bisa menjadi opsi yang tepat, semua bisa teratasi dengan baik. Apalagi sekarang banyak situs yang mulai bertebaran, sehingga Anda harus bisa memilih dan memilah mana yang aman dan terpercaya. Pastikan situs tersebut sudah diawasi oleh pihak yang berwenang seperti otoritas keuangan dan instansi pemerintah lainnya. 

  1. Social networks

Model ini merupakan jejaring sosial yang didasarkan pada web atau aplikasi yang memungkinkan bagi pengguna dalam membuat profil hingga mengatur terkait siapa saja yang bisa menerima dan berbagi informasi. Mulai dari membangun opini publik hingga melihat daftar koneksi yang terhubung. Sehingga jejaring sosial tidak hanya dalam media sosial saja namun juga sebagai opsi dalam ecommerce solutions dan sarana bisnis. 

Demikian penjelasan mengenai model ecommerce solutions yang bisa dipilih sebagai salah satu opsi dalam mengembangkan bisnis.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *