Gambar seorang anak sedang di bimbing untuk belajar oleh perempuan dewasa

Raih Skor Tinggi TOEFL dan IELST dengan Les Cambridge

Ketika anda sudah memiliki tujuan hendak sekolah di luar negeri, pertama hal yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-sebanyaknya mengenai universitas atau sekolah yang ingin dituju.  

Informasi yang sering dicari biasanya adalah mengenai persyaratan akademis dan kemampuan Bahasa Inggris. Biasanya persyaratan yang dibutuhkan akan berbeda tergantung jurusan yang dipilih, meski masih dalam universitas yang sama.

Kemampuan Bahasa Inggris

Hal paling mendasar yang harus dikuasai ketika ingin sekolah di luar negeri adalah kemampuan Bahasa Inggris yang mumpuni, bagi anda yang ingin mengasah skill Bahasa Inggris bisa ikut bergabung dengan Les Cambridge IGCSE.

Untuk membuktikan kemampuan Bahasa Inggris anda, pihak instansi akan menanyakan bukti berupa sertifikat ujian yang menyatakan diri anda mahir dalam berkomunikasi Bahasa Inggris. Biasanya yang sering digunakan institut pendidikan luar negeri adalah sertifikat IELTS. 

Tidak tanggung-tanggungs skor yang diingingkan oleh setiap universitas berkisar di angka 5.5 atau 6, tergantung jurusan yang dipilih. jika merasa keberatan dengan skor tersebut, anda bisa melakukan les terlebih dahulu sebelum melakukan ujian IELTS di tempat Les Cambridge IGCSE.

Selain menggunakan sertifikat Tes IELTS, satu hal lagi yang juga dibutuhkan yaitu Tes Toefl. Keduanya kerap ditulis sebagai persyaratan awal jika hendak melanjutkan sekolah di luar negeri. Jika dilihat lebih lanjut Tes Toefl dan Tes IELTS hampir sama yaitu tes standar internasional untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris.

Perbedaan TOEFL dan IELTS adalah keduanya memiliki kegunaan masing-masing. Kegunaan sertifikat Toefl adalah untuk persyaratan pendaftaran di universitas yang tersebar di Amerika, sedangkan hasil tes IELTS digunakan untuk syarat mendaftar universitas yang berada di Inggris. 

Penilaian skor masing-masing tes juga memiliki perbedaan, skor Toefl yang harus diperoleh agar bisa lolos adalah sekitar 90 hingga 100. Sedangkan untuk tes IELTS skor yang harus diperoleh adalah sekitar 6.5, bagi anda yang ingin mencapai skor tersebut ikutilah Les cambridge IGCSE untuk hasil maksimal.

Persyaratan  Akademis

Sebelum mendaftar kuliah di luar negeri pastikan sudah menyelesaikan pendidikan terlebih dahulu sesuai dengan prosedur universitas yang hendak dituju. Biasanya peserta harus sudah menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah selama 12 tahun.

Selain itu, lebih baik lagi jika mempunyai syarat kualifikasi skala internasional seperti sertifikat A-Level atau International Diploma serta kualifikasi internasional lainnya. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *