Ilustrasi bimbel untuk belajar

Mengapa Harus Belajar Tes CPNS di Tempat Bimbel Online? Ini Alasannya!

Saat ini Badan Kepegawaian Negara (BKN)  sudah mengeluarkan formasi resmi terkait program rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Indonesia. Ditengah kondisi PPKM, pilihan untuk memilih bimbel online cpns pun semakin baik untuk belajar. Lalu mengapa harus di tempat bimbel online? Ini alasannya!

Fitur menarik

Dengan bergabung dalam sebuah tempat bimbel online, kita hanya perlu menggunakan satu aplikasi dan dalam aplikasi tersebut sudah dibekali dengan berbagai fitur yang menawarkan efek visual hingga audio. Variasi ini yang kemudian membuat kita lebih nyaman karena bisa disesuaikan dengan gaya belajar masing-masing dalam memahami suatu materi.

Biaya terjangkau

Bimbel online seringkali menawarkan berbagai macam promo untuk pendaftarannya, bisa melalui kupon dan sebagainya. Selain itu dengan hanya menggunakan satu aplikasi yang kemudian sudah diisi paket internet sudah bisa digunakan untuk membuka fitur-fitur menarik didalamnya.

Perkembangan jaman

Seiring pertumbuhan milenial dan gen Z di Indonesia yang akrab dengan teknologi komputer, membuat banyak orang lebih mengembangkan wadah untuk menunjang proses belajar mereka sehingga timbullah berbagai aplikasi bimbel online yang memudahkan generasi ini.

Lebih praktis

Bisa diakses kapanpun dan dimanapun membuat aplikasi bimbel online  lebih efisien karena kita mampu menyesuaikan ruang dan waktu sesuai dengan kebutuhan tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan seperti hendak berangkat ke suatu tempat bimbingan konvensional.

Konseling pendidikan

Dengan fiturnya yang beragam, salah satu bimbel online terbaik di Indonesia bahkan menyediakan sesi konseling pendidikan  dengan ahli profesional yang sangat membantu dalam mengenali proses belajar dan menyediakan laporan perkembangganya juga.

Terdapat bank soal

Biasanya ada beberapa tempat bimbel online yang menyediakan fitur bank soal. Jadi saat kamu belajar akan tersedia soal-soal prediksi CPNS dan soal-soal ujian CPNS di tahun-tahun sebelumnya. Tentunya hal tersebut semakin menarik dan menambah wawasan.

Mentor profesional di bidangnya

Terdapat bimbel online yang menggunakan mentor yang memiliki background dan kualitas teruji sebagai PNS aktif sehingga saat kita dibimbing oleh mentor yang tepat akan lebih percaya diri dan siap mengikuti tes CPNS.

Komunitas diskusi sosial

Sekali lagi dengan berbagai fitur-fiturnya yang canggih, kita bisa terhubung dengan orang di seluruh Indonesia ketika berbagi latihan soal yang dianggap sulit kedalam grup. Nantinya orang-orang di grup yang sama bisa berbagai cara penyelesaiannya secepat dan sedetail mungkin.

Itu tadi beberapa alasan yang melatarbelakangi terpilihnya tempat bimbel online. Fleksibilitas yang didapatkan semakin membuat kita fokus dan tak diliputi rasa ogah-ogahan. Apalagi di situasi PPKM seperti ini yang membatasi aktivitas sehari-hari untuk keluar rumah, bimbel online dinilai sangat pas untuk persiapan mengikuti tes CPNS.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *