ilustrasi traditional espresso machine

3 Perbedaan Traditional Espresso Machine dan yang Modern

Apakah Anda baru saja merasa ketertarikan dalam bidang kopi dan merasa bingung apa saja perbedaan Traditional Espresso Machine dengan yang modern? Tentu saja banyak sekali perbedaan yang akan Anda pelajari dan juga dalam proses memakai mesin espresso yang modern dan tradisional. Berikut adalah 3 perbedaan Traditional Espresso Machine dan modern. 

Coffee Bean yang Harus Digiling Sendiri

Traditional Espresso Machine mengharuskan Anda menggiling atau menghaluskan biji kopi secara mandiri atau manual dengan alat lain. Hal ini dikarenakan Traditional Espresso Machine tidak memiliki mesin untuk menghaluskan biji kopi. Berbeda Dengan Modern Espresso Machine yang bisa melakukan semua hal =, termasuk menggiling biji kopi. 

Hal ini menjadi pilihan bagi pemilik Traditional Espresso Machine untuk membeli bubuk kopi yangs udah dihasulkan dengan tingkat kehalusan tertentu sesuai dengan kopi yang dikonsumsi setiap harinya. Tetapi, hal ini menjadi perbedaan yang tidak dipermasalahkan karena banyak yang menghasilkan sendiri dengan alat giling atau grinder walaupun menggunakan modern Espresso Machine.

Modern Espresso Machine yang Dapat Melakukan Semua Hal

Hal ini berlanjut kepada fungsi tambahan modern espresso machine dibandingkan dengan Traditional Espresso Machine yang dapat melakukan semua hal. Air yang digunakan untuk menghasilkan espresso dapat dipompa atau dialirkan dari galon dan yang lainnya secara mudah dengan modern espresso machine. Hal ini membuat ANda akan merasa kemudahan karena tidak perlu bolak-balik untuk menawarkan air. 

Penggunaan modern espresso machine akan memudahkan Anda, tetapi tidak semua merasa bahwa modern espresso machine akan dimanfaatkan secara totalitas, terutama penggunaan dalam skala kecil. Tentu saja balik kepada Anda lagi untuk menggunakan mesin espresso jenis apa. 

Dapat Membuat Selain Minuman Lain dengan Dasar Espresso

Traditional Espresso Machine tentu saja memiliki fokus dalam membuat espresso sempurna, dan harus menggunakan teknik lain hingga cara lain dalam menghasilkan olahan minuman kopi. Berbeda dengan modern espresso machine yang sudah dalam satu paket, sehingga membuat cafe latte, cappuccino, dan yang lainnya kan menjadi jauh lebih mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. 

Espresso yang sempurna tentu saja dipengaruhi dalam banyak hal, seperti kualitas biji kopi yang digunakan, selera dari penikmat kopi, hingga air yang digunakan. Karena selera setiap orang berbeda-beda, makan espresso yangs empurna juga tidak slelau sama bagi setiap orang. 

Perbedaan Traditional Espresso Machine dengan yang modern akan membuat Anda memiliki mesin espresso mana yang cocok dengan budget, hasil espresso, dan juga cara pembuatannya. Anda tidak perlu bingung karena espresso yang sempurna dapat Anda miliki dengan rutin mencari tahu dan juga berlatih langsung. Informasi di atas akan membuat Anda semakin mudah untuk memiliki Traditional Espresso Machine atau yang modern.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *