Ilustrasi atap zincalume

Masih Bingung Harus Pasang Atap Apa? Pilih Saja Atap Zinc Aluminium!

Memilih material bangunan menjadi salah satu hal penting dalam proses pembangunan. Material terbaik akan punya daya tahan lebih lama dan jelas menghemat biaya pengeluaran. Ketika Anda mendatangi toko bangunan untuk mencari jenis atap dengan kualitas mutu terbaik dan tahan lama, pasti akan ditawarkan beragam jenisnya salah satunya atap zinc aluminium.

Apa Itu Zinc Aluminium?

Zinc aluminium atau sering disebut dengan nama lainnya Zincalume termasuk ke dalam kategori produk baja ringan yang umum digunakan untuk material atap bangunan. Zincalume mempunyai banyak keunggulan.

Sesuai dengan namanya, jenis baja ini terdapat bahan aluminium dan zinc pada bagian pelapisannya. Aluminium yang terkenal akan ketahanannya terhadap karat dan korosi menjadikan baja ini cocok untuk atap hunian.

Anda yang sedang mencari material terbaik untuk bagian atap bisa pilih yang mengandung unsur aluminium dan zinc ini, terutama yang khawatir bila atap mudah karatan.

Kenapa Harus Pilih Zincalume?

Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari memilih jenis atap seperti ini, diantaranya.

  1. Tahan Lama

Terkena air hujan dan terpapar sinar matahari makin lama akan membuat material cepat rusak, namun kandungan material atap zinc aluminium ditambah resin ini akan lebih tahan lama, anti karatan dan korosi.

  1. Tidak Gerah

Penggunaan atap aluminium seringkali dipercaya akan membuat panas/gerah di dalam rumah, tapi justru untuk yang satu ini punya daya pantul panas yang baik sehingga tidak akan terasa gerah hingga ke dalam ruangan.

  1. Hemat Biaya

Soal biaya untuk atap ini cenderung lebih murah dan terjangkau dibandingkan jenis lainnya serta ongkos pemasangannya pun tidak menelan banyak biaya, karena baja ini sangat ringan sehingga pemasangannya mudah.

  1. Warna Tidak Gampang Memudar

Warna yang memudar biasanya dikarenakan paparan sinar matahari secara terus menerus, bahan zinc dan aluminium ini tidak gampang memudar meski sering terkena matahari sebab proses pembuatannya pun dengan suhu yang tinggi.

Sudah menentukan jenis material bagian atap rumah Anda? Jangan sampai salah pilih! Pastikan pilih atap zinc aluminium untuk atap hunian yang lebih awet, kokoh, dan tahan lama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *